Sabtu, 12 Oktober 2013

Menambah Memori Komputer / Laptop

Pada Posting Kali ini Saya memcoba berbagi Informasi mengenai Trik Computer, yaitu Cara Menambah Memori Komputer atau Laptop. Mungkin ada blog lain yang sudah pernah membuat posting seperti saya namun karena ini sekedar share semoga dapat menambah pengetahuan untuk kita semua.
Tapi ingat Bro...Jika ditemui berbagai kekurangan dalam tulisan saya ini, Jangan segan-segan untuk beri komentar dan bantu saya juga untuk berbagi ilmu demi kemajuan kita bersama....
Asal jagan main lempar sandal saja kalo sempet ketemu...he....bisa berabe....hiii..hiii....

Oke Lanjut....

Menambah Memori Ram Komputer Laptop dengan Flashdisk. Anda mempunyai komputer dengan speec rendah, hal itu mengakibatkan kecepatan akses dari komputer itu sendiri lamban. Anda ingin mengatasi hal tersebut dan kebetulan mempunyai flashdisk atau kartu memori yang nganggur, itu bisa di manfaatkan dengan mengikuti langkah di bawah ini.
Komputer yang berjalan lambat bisa jadi karena memori RAM yang digunakan terlalu kecil. Mau beli RAM yang lebih besar namun isi dompet sedang kosong,dan anda tidak pernah berfikir untuk nyopet he....( jangan sampe Bro...), maka anda bisa coba menjadikan flashdisk sebagai RAM.

Berikut ini adalah cara membuat atau mengubah flashdisk menjadi RAM :

1. Sambungkan atau colokkan flashdisk pada slot USB yang anda kehendaki.
2. Klik menu Start >> Control Panel >> pilih ikon System. Kemudian klik tab advanced.
3. Klik tombol Settings pada bagian Performance. Setelah itu klik tab Advance pada
jendela Performance Options, lalu klik tombol Change di bagian Virtual Memory untuk menampilkan kotak penyetingan
memory virtual.
4. Klik drive C:
5. Pilih opsi No Paging File pada radio Button yang ada, dan tandailah books Set.
6. Pilih drive yang menyatakan Flashdisk anda. Setelah itu tandai opsi System
Managed Size pada radio button. Kemudian kliklah tombol Set. Kalau ternyata rekomendasi
total paging file size-nya terlalu besar, anda bisa memasukkan nilai kapasitas total Flashdisk
7. Klik OK kemudian restart komputer anda. Selamat mencoba.
Oya, ini saya coba di komputer Windows 7 semoga informasi tentang diatas dapat bermanfaat.


Oke itu saja yang bisa saya Informasikan...Selamat mencoba dan jika terjadi Keberhasilan pada yang anda lakukan itu semata-mata karena usaha anda sendiri....hehe....saya hanya coba berbagi informasi dan Andalah yang melakukannya...

Tetapi jika terdapat Kegagalan tolong tanya pada dukun terdekat...karena saya bukan dukun...Ha...ha...

http://4deven.blogspot.com/



0 comments:

Posting Komentar